Headlines News :
Home » , , , » Profil Massimo Moratti dan Pendapat Mereka Tentang Moratti

Profil Massimo Moratti dan Pendapat Mereka Tentang Moratti

Written By Unknown on Friday, May 11, 2012 | 10:05 AM

Massimo Moratti lahir pada tanggal 16 Mei 1945 di Bosco Chiesanuova adalah seorang pengusaha minyak asal Italia. Ia adalah pemilik serta presiden klub sepak bola Internazionale dan CEO perusahaan pengilangan minyak Saras. Moratti adalah putra keempat Angelo Moratti yang bertidak selaku pemilik dan presiden Inter yang pernah mengalami massa keemasan dari tahun 1955 hingga 1968.

Sejak memimpin Inter Milan pada tahun 1995 menggantikan Ernesto Pellegrini, Inter sudah dibawanya meraih beberapa gelar juara, antara lain:

    * Serie A: 5 (2005/2006, 2006/2007, 2007/2008, 2008/2009, 2009/2010)
    * Piala UEFA: 1 (1997/1998)
    * Piala Super Italia: 3 (2005, 2006, 2008)
    * Coppa Italia: 3 (2004/2005, 2005/2006, 2009/2010)
    * Liga Champions: 1 (2009/2010)

INILAH PENDAPAT MEREKA TENTANG PRESIDEN MASSIMO MORATTI:

“ Dia lebih dari seorang pria. Dia adalah ayah, pemimpin bahkan pelindung anda. Dialah orang pertama anda jika anda menghadapi kesulitan” . (Alvaro Recoba)

“Dedikasi, integritas, ketulusan, loyalitas,totalitas dan semua yang telah dia berikan sangat luar biasa. Jarang ada presiden seperti Moratti dan inter beruntung memiliki presiden seperti dia dan saya masih berharap, suatu hari nanti saya bisa kembali
lagi bekerja dengannya”. (Jose Mourinho)

“ Walaupun hanya 6 bulan saya bersamanya, namun apa yang telah dia contohkan, memberi inspirasi bagi saya bagaimana mengolah sebuah tim dan bisa membentuk keluarga besar di dalam tim tersebut. Saya beruntung bisa bertemu dengannya”. ( Leonardo Araujo)

“Saya masih punya hutang kepadanya. Dia dengan sabar merawat dan menyembuhkan saya walaupun pada akhirnya saya harus
berpisah dengannya, namun dia adalah pria hebat yang pernah saya temui. Jika bukan Moratti president waktu itu, mungkin saya
pensiun lebih cepat”. ( Ronaldo Luiz Nazario da Lima)

“ Disaat umur anda sudah memasuki 30 tahun ke atas, sangat jarang ada klub besar yang ingin menggunakan jasa anda, yang ada hanya tawaran yang tidak menarik dari America atau Timur tengah, namun Moratti sangat menginginkan saya dan menaruh harapan besar kepada saya dikala tidak ada lagi yang menginginkan saya, karena itulah saya hanya ingin dianggap legenda inter dari pada menjadi legenda diklub saya terdahulu ”. ( Luis Figo )

“ Walaupun didalam tubuh dan darah saya mengalir deras DNA milan, namun sebagai manusia saya sangat menghormati Moratti. Apa yang telah dia lakukan dan dia berikan untuk inter sangat luar biasa. Inter layak berbangga memiliki Presiden seperti Moratti”. ( Paolo Maldini )

“ Saya memang baru beberapa kali bertemu dengan Moratti, namun dari cara bicaranya dan pembawaannya menunjukkan
bahwa Moratti memiliki charisma yang besar”. ( Joseph Guardiola)

" Silvio Berlusconi harus mencontoh Moratti dalam segala hal. Baik sebagai seorang pria maupun sebagai seorang presiden klub”. ( Giovanni Trappatoni)

“ Jika saya menjadi presiden sebuah klub suatu hari nanti, saya akan mencontoh gaya kepemimpinan Moratti, karena apa yang
telah dicontohkan oleh Moratti sangat pantas untuk dicontoh.” (Fabio Cannavaro)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Nanggroe Corner - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template