Headlines News :
Home » » LOYALITAS SUPPORTER dan LOYALITAS KEHIDUPAN

LOYALITAS SUPPORTER dan LOYALITAS KEHIDUPAN

Written By afdhal tuinktuink on Monday, March 5, 2012 | 11:24 PM



Sebelum kita mengetahui, mengerti, dan mendalami LOYALITAS SUPPORTER Kita seWAJIBNYA tau dan mengerti apa itu LOYALITAS KEHIDUPAN

Arti loyalitas yang terangkum dalam enam hal, yaitu:

1 Percaya dan bisa dipercaya
Jika kita ingin memiliki loyalitas, kita harus bisa percaya sepenuhnya kepada substansi yang kita bela. Selain itu kita harus bisa dipercaya. Suatu ketidakmungkinan bila kita disebut memiliki loyalitas, sementara kita tidak bisa dipercaya.
2 Tidak pura-pura
Loyalitas adalah karakter yang mengandung ketulusan. Kepura-puraan tidak bisa mengiringi loyalitas. Kita tidak akan memiliki loyalitas kepada Tuhan, kalau kita memiliki hati yang pura-pura dalam pelayanan kepada Tuhan.
3 Konsisten dan stabil
Konsistensi dan stabilitas emosi adalah salah satu pendukung berat loyalitas. Bukanlah sebuah loyalitas kalau pada hari pembagian gaji kita sangat loyal, sementara kalau hari lain kita asal-asalan. Bukanlah sebuah loyalitas juga kalau kita tersenyum saat dipuji, sementara kita mengumpat saat ditegur atasan.
4 Mengasihi
Seseorang yang loyal tentunya mengasihi substansi tempat dia memberi loyalitasnya. Seseorang yang menyebut dirinya loyal kepada Tuhan, tentunya kita bisa melihat kasihnya kepada Tuhan.
5 Dedikasi
Loyalitas juga mengandung dedikasi. Kalau kita berani menyebut diri kita loyal kepada Tuhan, maka kita harus berani pula berdedikasi atas pelayanan kita kepada-Nya.
6 Patriotik
Salah satu hal yang menarik dari enam pendukung loyalitas adalah sikap patriotik. Kalau kita mengaku loyal kepada Kerajaan Allah, kita harus memiliki sifat patriotik kepada “Negara” Kerajaan Allah. Kamus Bahasa Indonesia mendefinisikan patriotik sebagai pembela tanah air. Kita harus membela habis-habisan Kerajaan Allah, “Tanah air” kita sebagai bukti loyalitas kita kepada Allah.

Yang jelas semuanya harus seimbang ! artinya saling memberikan keuntungan kepada ke dua belah pihak. Dimana kalau kata Loyalitas di gunakan hanya untuk kepentingan seseorang saja, atau orginisasi semata saja, ini yang tidak benar. “ DUNIA INI TIDAK PERNAH AKAN ADA BERES NYA”, kalau demikian.

Jadilah Seseorang yang bisa dipercaya dan memegang amanah, ini sesungguh adalah IBADAH, Seandainya kita serakah dan melupakan atau tidak memperdulikan orang lain, Tunggu lah ajabnya dari sang ILAHI yang amat pedih. Makanya saya berpendapat menyimpulkan ” marilah kita loyal terhadap apapun dengan alami artinya tanpa pamrih, InsyaAllah isi nya akan ada segudang madu disana dan kitapun akan santai menjalani hidup ini dengan penuh senyum dan bahagia. Tapi sebaliknya loyalitas karena uang sampai lupa kebenaran dan lupa persaudaraan, pasti lambat laun ajab akan datang. Mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Esa memberikan ke damai hati dan pikiran kepada kita semua, Aamiin.
''apa sih makna sebuah loyalitas bagi kalian''?
bagi gw Sebelum kita mengetahui, mengerti, dan mendalami LOYALITAS SUPPORTER Kita seWAJIBNYA tau dan mengerti apa itu LOYALITAS KEHIDUPAN.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Nanggroe Corner - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template