Headlines News :
Home » » Profil Kapten Tim Di EURO 2012

Profil Kapten Tim Di EURO 2012

Written By afdhal tuinktuink on Friday, May 11, 2012 | 10:16 AM

Dalam suatu tim sangat diperlukan peran besar dari sang kapten agar bisa memberikan motivasi kepada rekan-rekan satu timnya kala menjalani sebuah pertandingan terlebih pada pertandingan yang membawa nama harum sebuah negara.

Berikut ini beberapa profil kapten-kapten yang akan menjadi pemimpin bagi negaranya dalam ajang Euro 2012.


Polandia
Jakub Blaszczykowski
Pemain kelahiran 14 Desember 1987 ini di plot sebagai kapten timnas Polandia dalam ajang Euro 2012. Saat ini Jakub tergabung dalam klub Borussia Dortmund dan bermain pada posisi gelandang.

Pengalam pertandingan yang dimiliki oleh Jakub menjadikan salah satu alasan pelatih Franciszek Smuda memilih dirinya menjadi Kapten timnas Polandia. Akankah Jakub Blaszczykowski mampu mempersembahkan gelar juara dalam Euro 2012 ini?


Yunani
Giorgos Karagounis
Pemain kelahiran 6 Maret 1977 ini diplot sebagai kapten timnas Yunani dalam ajang Euro 2012 oleh pelatih Fernando Santos. Saat ini Karagounis tergabung dalam klub Panathinaikos dan bermain pada posisi gelandang.

Setelah berhasil membawa Yunani tampil sebagai juara dalam ajang Euro 2004 lalu menjadikan salah satu modal berharga dirinya agar bisa mengulang moment indah tersebut. Dapatkan moment moment tahun 2004 lalu dapat terulang kembali di Euro 2012 ini?


Russia
Andrey Arshavin
Pemain kelahiran 29 Mei 1981 ini diplot sebagai kapten timnas Yunani dalam ajang Euro 2012 oleh pelatih Dick Advocaat. Saat ini Arshavin tergabung dalam klub Arsenal dan bermain pada posisi penyerang.

Kendati penampilan yang kurang konsisten di level liga dan level internasional selama kurun waktu-waktu terakhir ini tidak membuat pelatih Russia hilang kepercayaan kepada Arshavin. Justru diharapkan penyerang tim Arsenal ini mampu membimbing rekan-rekan senegaranya untuk tampil all out dalam ajang Euro 2012 ini.


Rep. Ceko
Tomas Rosicky
Pemain kelahiran 4 Oktober 1980 ini diplot sebagai kapten timnas Yunani dalam ajang Euro 2012 oleh pelatih Michal Bilek. Saat ini Rosicky tergabung dalam klub Arsenal dan bermain pada posisi gelandang.

Pemain yang tergabung dalam timnas sejak tahun 2000 ini diharapakan memberikan kontribusi maksimal. Selain itu Rosicky dikenal memiliki umpan-umpan cantik serta mobilitas yang sangat luar biasa ini menjadi salah satu senjatanya timnas Rep. Ceko kala berlaga dalam ajang Euro 2012 ini.


Belanda
Mark Van Bommel
Pemain kelahiran 22 April 1977 ini di plot sebagai kapten timnas Belanda dalam ajang Euro 2012. Saat ini Boomel tergabung dalam klub AC Milan dan bermain pada posisi gelandang.

Salah satu alasan penunjukan Boomel sebagai kapten oleh Bert Van Marwijk adalah pengalaman yang dimiliki oleh dirinya diharapkan dapat ditularkan kepada rekan-rekan senegara mereka.


Denmark
Daniel Agger
Pemain kelahiran 12 Desember 1984 ini di plot sebagai kapten timnas Denmark dalam ajang Euro 2012. Saat ini Agger tergabung dalam klub Liverpool dan bermain pada posisi bek.

Salah satu alasan Daniel Agger terpilih menjadi kapten Denmark adalah spirit pantang menyerah dan kegigihannya dalam mengawal pertahanan timnya menjadikan nila plus dalam dirinya.

Pelatih Morten Olsen berharap Agger mampu memberikan warna tersendiri dalam skuad Dinamit dalam ajang Euro 2012 ini.


Jerman

Philipp Lahm
Pemain kelahiran 11 November 1983 ini di plot sebagai kapten timnas Jerman dalam ajang Euro 2012. Saat ini Lahm tergabung dalam klub Bayern Munich dan bermain pada posisi bek sayap.

Penunjukan dirinya menjadi kapten Jerman sempat menimbulkan pro dan kontra dari kapten sebelumnya yaitu Michael Ballack yang menentang keras keputusan dari pelatih Joachim Low.

Akan tetapi Lahm membuktikan segala keraguan tersebut dengan dengan penampilan permainan yang sangat luar biasa bersama dengan klub dan timnas Jerman.


Portugal

Cristiano Ronaldo
Pemain kelahiran 5 Februari 1985 ini di plot sebagai kapten timnas Portugal dalam ajang Euro 2012. Saat ini CR7 sapaan akrab Ronaldo tergabung dalam klub Real Madrid dan bermain pada posisi penyerang atau sayap.

Salah satu alasan  penunjukan dirinya menjadi kapten timnas Portugal oleh pelatih Paulo Bento adalah permainannya yang menunjukkan perubahan signifikan. Selain itu berbagai rekor telah dipecahkan oleh dirinya.

Selain itu kelebihan lain yang dimilikinya adalah kecepatan, skill individu dan naluri haus gol yang sangat tinggi darinya diharapkan memberikan warna tersendiri dalam permainan timnas Portugal.



Spanyol
Iker Casillas
Pemain kelahiran 20 Mei 1981 ini di plot sebagai kapten timnas Spanyol dalam ajang Euro 2012 menggantikan posisi Raul Gonzalez. Saat ini Casillas tergabung dalam klub Real Madrid dan bermain pada posisi penjaga gawang.

Selain itu salah satu rekor yang berhasil dicapai oleh dirinya adalah berhasil mencatatkan namanya sebagai salah satu pemain terbanyak membela negaranya dalam ajang Internasional melampaui rekor dari Andoni Zubizarreta yang telah membela timnas Matador selama 126 kali.


Italia
Gianluigi Buffon
Pemain kelahiran 28 Januari 1978 ini di plot sebagai kapten timnas Italia dalam ajang Euro 2012. Saat ini Buffon tergabung dalam klub Juventus dan bermain pada posisi penjaga gawang.

Walaupun usianya sudah tidak terbilang lagi muda akan tetapi kemampuannya saat berada di bawah mistar gawang tidak perlu diragukan kembali dimana salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Buffon adalah refleks yang cekatan dan kemampuan membaca arah bola yang sangat bagus.

Pelatih Cesare Prandelli berharap Buffon mampu mengangkat moral-moral rekan satu timnya yang kini mulai banyak dihuni dengan pemain-pemain muda yang masih minim pengalaman.


Rep. Irlandia
Robbie Keane
Pemain kelahiran 8 Juli 1980 ini di plot sebagai kapten timnas Rep. Irlandia dalam ajang Euro 2012. Saat ini Keane tergabung dalam klub Aston Villa dengan status pinjaman dan bermain pada posisi penyerang.

Salah satu alasan dari pelatih Giovanni Trapattoni menunjuk Keane menjadi kapten timnas Irlandia adalah pengalaman dan naluri gol yang sangat tajam dari penyerang berusia 31 tahun ini.

Sempat menginjakkan kaki di berbagai kompetisi yang berbeda dan karakter liga yang berbeda-beda menjadikan salah satu senjata rahasia dirinya saat berlaga di ajang Euro 2012 nanti.


Kroasia
Darijo Srna
Pemain kelahiran 1 Mei 1982 ini di plot sebagai kapten timnas Kroasia dalam ajang Euro 2012 menyusul keputusan pensiunnya Niko Kovac pada tahun 2008 lalu. Saat ini Srna tergabung dalam klub Shakhtar Donetsk dan bermain pada posisi gelandang.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Darijo Srna adalah dirinya mampu bermain pada posisi gelandang kanan serta bek kanan dengan sangat baik, hal ini menjadi salah satu kelebihan yang mengikat perhatian dari pelatih Slaven Bilic.

Akankah Darijo Srna mampu membawa Kroasia maju keputaran selanjutnya dan menciptakan sejarah baru di bawah kepemimpinannya sebagai seorang kapten? 



Ukraina
Andriy Shevchenko
Pemain kelahiran 29 September 1976 ini di plot sebagai kapten timnas Ukraina dalam ajang Euro 2012. Saat ini Shevchenko tergabung dalam klub Dynamo Kyiv dan bermain pada posisi penyerang.

Selain nama Andriy Shevchenko timnas Ukraina juga memiliki nama kapten cadangan yaitu Anatoliy Tymoshchuk yang saat ini bergabung bersama klub Bayern Munich.

Salah satu alasan pelatih Oleh Blokhin memilih Shevchenko menjadi kapten adalah pengalaman yang dimiliki oleh penyerang berusia 35 tahun ini.

Selain itu pengalaman merumput bersama klub-klub ternama seperti Chelsea, dan AC Milan diharapkan dapat memberikan motivasi tersendiri bagi pemain-pemain muda lainnya.


Swedia
Zlatan Ibrahimovic
Pemain kelahiran 3 Oktober 1981 ini di plot sebagai kapten timnas Swedia dalam ajang Euro 2012. Saat ini Ibrahimovic tergabung dalam klub AC Milan dan bermain pada posisi penyerang.

Pengalaman bergabung bersama klub-klub elit di berbagai belahan benua Eropa menjadikan salah satu nilai plus tersendiri dari dirinya untuk memimpin rekan-rekan satu negaranya dalam berjuang di atas lapangan hijau.


Prancis
Hugo Lloris
Pemain kelahiran 26 Desember 1986 ini di plot sebagai kapten sementara timnas Prancis oleh pelatih Laurent Blanc. Saat ini Lloris bergabung bersama klub Lyon.

Lloris berhasil menyingkirkan beberapa nama pemain besar sekelas Franck Ribery, Florent Malouda, dan Eric Abidal lebih berpengalaman.

Kita tunggu aksi dai Lloris bersama timnas Prancis dalam ajang Euro 2012 ini.


Inggris
Steven Gerrard

Pemain kelahiran 30 Mei 1980 ini memiliki pelauang besar menjadi kapten timnas Inggris menggantikan posisi John Terry. Akan tetapi keputusan ini belumlah final mengingat masa transisi dari era kepelatihan Fabio Capello menuju era Roy Hodgson yang baru seumur jagung.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Gerrard adalah kemampuan diatas lapangan dalam memimpin pasukan Liverpool yang sudah tidak perlu diragukan kembali serta ketenangan dalam memainkan si kulit bundar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Nanggroe Corner - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template