Headlines News :
Home » » Atribut Pemain Di FM2012

Atribut Pemain Di FM2012

Written By Ops Channel on Thursday, February 23, 2012 | 10:30 AM

Permainan sepakbola sangat erat hubungannya dengan skill pemainnya. Pemain dengan skill bagus pasti menjadi rebutan bak harta karun bagi sebagian klub di dunia. Tak ayal, perkembangan dan pembinaan pemain usia dini menjadi prioritas utama dalam sepakbola. Membina pemain bak menginvestasikan uang pada suatu usaha, suatu hari akan didapat hasil yang sesuai. Skill pemain menjadi yang nomor satu, didepan mental pemain yang bersangkutan.




Tak hanya di dunia sepakbola nyata, di dunia game sepakbola pun skill pemainlah yang membedakan antar karakter game. Seperti di Football Manager, game ini mengharuskan kita untuk meramu pemain dengan skill-skill tertentu menjadi suatu kesebelasan yang mampu bersaing di kompetisi yang diikuti. Bagi pemain game FM ini, pasti sudah bisa membedakan mana pemain yang berkualitas atau tidak. Yap, semua itu bisa dilihat dari profile pemain yang bersangkutan. Ada attribute pemain yang menunjukkan skill, mentalitas, fisik dll. Nah, dari attribute inilah kita bisa melihat apakah peran yang cocok untuk pemain tersebut?, atau apa kelebihan yang bisa di explore dari pemain tersebut?. Kedua pertanyaan tersebut baru bisa dijawab jika kita bisa memahami makna dari masing2 attribut pemain tersebut. Lha, maka dari itulah saya akan mencoba menjelaskan tentang attribut pemain sepakbola dalam game Football Manager.

Attribute Pemain dibedakan jadi 3
Pada dasarnya attribut pemain di FM itu tidak satu jenis, ini bukan texhnique, physic dll. Bukan yang itu, perbedaan ini tidak dijelaskan atau ditunjukkan di FM tapi kita bisa membedakannya dari peran dari masing2 attribut tersebut.

  • Yang pertama adalah atrribute Background, attribute ini adalah yang mendasari sikap apa yang dilakukan pemain saat bermain dilapangan. Apakah dia akan berdiam menunggu peluang seperti Berbatov, atau akan mengejar bola sampai belakang seperti rooney atau terus bergerak membuka ruang seperti Andik Vermansyah. Nah inilah yang dimaksud attribute background.
  • Kedua adalah atrribute primer. Atribute ini ada untuk mendukung atrribute sekunder. Atribute ini juga yang mengkontrol apakah attribute lain bisa berjalan sukses atau tidak. Misalnnya tanpa atrribute decisions, atrribute seperti Long Shoot(sekunder), Passing(sekunder), dll tidak akan berfungsi maksimal. Pemain akan bingung dalam memutuskan siapa yang akan diberi umpan jika ia tidak memiliki attribute decisions yang baik, walaupun dengan attribute passing yang baik.
  • Ketiga adalah attribute sekunder. Attribute ini lebih cenderung menjelaskan tingkata akurasi pemain. Baik itu umpan, tembakan maupun sundulan kepala. Jadi bisa dikatakan ini sebagai attribute pelaksana khusus untuk suatu tindakan tertentu.

Nah, Semua yang dilakukan pemain dilapangan merupakan kombinasi dari 3 jenis attribute diatas. Contohnya saat melakukan Passing pendek, attribute yang berperan adalah :

Concentration and teamwork (background) --> Creativity (primer) --> decisions (masih primer) --> Passing (sekunder).

bersambung....

original artikel dari http://www.fm-base.co.uk/forum/football-manager-2012-tactics-training/52157-player-attributes-explained.html
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Nanggroe Corner - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template