Headlines News :
Home » » Fenomena Corat Coret Baju Ketika Lulus Ujian

Fenomena Corat Coret Baju Ketika Lulus Ujian

Written By Ops Channel on Saturday, June 1, 2013 | 7:21 PM


suatu sore di hari Sabtu 1 Juni 2013..Sore itu , ditengah suasana padatnya lalu lintas kota banda aceh . tiba tiba diperparah dengan banyak nya muda mudi berseragam putih biru . ya , Bocah bocah SMP.


Mereka begitu bersuka cita merayakan kelulusan mereka setelah melihat pengumuman di masing2 skolah mereka . rata rata dari mereka memilih untuk konvoi di jalan raya dengan baju yang telah di cat/ semprot / telah di coret pake spidol. Banyak pelajar menganggap mencorat-coret baju seragam merupakan bentuk kegembiraan sekaligus sebagai kenang-kenangan sebelum mereka benar-benar menaggalkan seragam mereka. Tetapi bukankah hal semacam ini malah justru mengarah pada bentuk vandalisme yang cenderung destruktif dan merusak.? Dan konvoi motor malah terkesan seperti aksi-aksi preman yang mengganggu ketertiban jalan.?

Ya , sangat mengganggu ... bagaimana bisa seorang pelajar mengungkapkan rasa senang nya dengan hal yang sangat menggangu masyarakat. Bukan kah masih banyak cara untuk mengungkapkan kegembiraan tersebut ? ada hal hal yang begitu rancu terhadap fenomena ini.

Di kota kota besar di Indonesia hal hal semacam ini begitu sering terjadi ketika masa masa kelulusan tiba , baik itu SMA atau bahkan SMP . mereka tanpa ragu sedikitpun melakukan aksi corat coret baju , sementara di daerah daerah terpencil negri ini , begitu banyak masih pelajar2 yang belum memiliki seragam sekolah . dan bahkan ada yang tidak bisa melanjutkan skolah karena ketiadaan uang untuk membeli seragam sekolah .

Bukan kah hal ini seharus nya membuka mata pelajar2 di kota kota besar untuk membantu mereka yang kurang mampu . momen kelulusan inilah saat yang tepat bagi kalian2 pelajar untuk membantu teman2 kaliah di daerah daerah terpencil. Salah satu nya tentu saja , menyumbangkan seragam sekolah kalian , baik itu baju , celana , sepatu , dll . bukan kah itu lebih bermanfaat dan berpahala di sisi Allah ? kalian lulus , kalian mampu menyumbang.. pahala pun kalian dapat ...


Seperti janji Allah dalam beberapa ayat Al – quran berikut ini

( Alquran Surah Al Baqarah Ayat 267 )
Hai orang-orang yang beriman, nafkahkanlah (di jalan Allah) sebagian dari HASIL USAHAMU YANG BAIK-BAIK dan sebagian dari apa yang Kami keluarkan dari bumi untuk kamu. Dan JANGANLAH KAMU MEMILIH YANG BURUK-BURUK lalu kamu nafkahkan dari padanya, padahal kamu sendiri tidak mau mengambilnya melainkan dengan memicingkan mata terhadapnya. Dan ketahuilah, bahwa Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji.

( Alquran Surah Al Baqarah Ayat 245 )
Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), MAKA ALLAH MELIPAT GANDAKAN PEMBAYARAN KEPADANYA DENGAN LIPAT GANDA YANG BANYAK. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan.

( Alquran Surah Al Baqarah Ayat 261 )
Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.

(Alquran Surah Al Baqarah Ayat 274 )
Orang-orang yang menafkahkan hartanya di malam dan di siang hari secara tersembunyi dan terang-terangan, maka mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

( Alquran Surah An Nisaa Ayat 114 )
Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisikan bisikan mereka, kecuali bisikan-bisikan dari orang yang menyuruh (manusia) memberi sedekah, atau berbuat makruf, atau mengadakan perdamaian di antara manusia. Dan barang siapa yang berbuat demikian karena mencari keridaan Allah, maka kelak Kami memberi kepadanya pahala yang besar.

Jadikan lah seragam yang kalian pakai selama ini untuk menuntut ilmu menjadi jembatan kalian untuk mendapatkan ridha Allah ... daripada kalian corat coret, ga ada gunanya , ... tidak lah kalian rugi jika kalian bisa membantu sesama.. percaya lah akan hal itu...


Sebarkan ke teman atau kerabat anda yang baru saja lulus .


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Nanggroe Corner - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template