Headlines News :
Home » » Ikhlas Itu Gak Pake Tapi

Ikhlas Itu Gak Pake Tapi

Written By Ops Channel on Saturday, March 3, 2012 | 11:45 AM



 Asssalammmualaikum om tante, ade, kakak, emak, ayah, opung dan  jenis2 manusia lainnnya… udah lama ane gak nulis di blog ini.. maklum pulpen gw ilang :D.. heuheu..
Oke, tanpa banyak basa basi , ane Cuma mau share unek2 sama pembaca yg ganteng n geulis2 sekalian (pengen muntah gw nya.. hahah :P).. dan yang jelas, bkn kaya artikel gw yg sebelum nya ya (game dll), ini Cuma sekedar tulisan “ga jelas “ yang gw harap bisa membuka sedikit mata ente ente smua yes !
Belakangan ini , gw sering terlibat di tim pengutipan sumbangan untuk musibah banjir bandang di Tangse yang terjadi beberapa waktu lalu, bukan maksud pamer atau apalah, ane nulis ini karena ada hal2 yang kurang berkenan di hati ane dari para penyumbang yang “sepertinya” kurang ikhlas nyumbang sumbangan nya… dan gw yakin, ini semua pernah ente rasain ketika ngutip sumbangan atau aksi social lain nya..,
Sory dalam hal ini, gw ngenilai nya dari sudut pandang kacamata hati gw sendiri… ada yg pas penggalang dana masuk ke toko dia langsung di sambut dengan senyum dan sedikit basa basi, terserah itu nanya dari mana, posko nya dimana, ada korban gak dlm musibah tsb , dan sebagai nya,,, ada juga “calon penyumbang “ yang pas kita masuk ke toko dia malah di sambut dengan wajah ala TUKUL (“wajah kurang hepy salma”).. meskipun dy ngasih sumbangan, tetep aja bawaan nya ky gak ikhlas gitu … yah.. itu menurut penilaian ane ya dr segi MIMIK wajah… dan mungkin saja hati nya ikhlas,, terserah dah…. Yg penting sumbangan nya :P
Dan yang paling gak enak itu adalah pas ente masuk ke toko bwat minta sumbangan , ente malah si sambut dengan 2 hal yg membuat hati ente berkata antar ohh shiittt n sabaaarr (sambil ngurut dada tentunya… yg cewe jgn sembarangan ngurut dada di tempat umum )..2 hal itu adalah, mimik wajah pemilik toko dan tangan nya yg berisyarat “STOP.. Tidak Boleh minta Sumbangan” .. padahal toko nya terbilang mewah dan maju … gw doain tambah maju ,, pelit nya yg maju ya… :P
Ada juga yang cara ngasih sumbangan nya agak sedikit kocak tapi tak beretika.. tangan kirinya smabil pegang HP di telinga, tangan kanan ambil dompet dan dibuka dompet tsb, trus uang nya diambil pake mulut n uang nya dikasih pake mulut nya boy… (ente banyangin sejenak)… udah ?
Yak.. seperti yg ada dlm pikiran ente, org tsb pasti orang kaya.. BENER.. kaya, berdasi, pake mobil H*nda CRV dan menjinjing tas layak nya seorang PENJAHAT.. pejabat maksud gw..
yaps.. dan gw baru saja ingat sebuah kalimat “ etika adalah alas kaki bagi pejabat “ .. ente tau maksud nya ? gw juga kagak… kasian kita bro…
Dan gw juga pengen nyidir dikit , orang kaya yang nyumbang “1000 perak” bwat korban bencana … sementara penjual cabe bisa nyumbang sampe 20.000 cuy.. ente bayangin sendiri, “1000” perak bwat korban bencana, bawaan nya dia kaya nyumbang bwat pengemis2 jalanan...… mungkin gw salah disini karena menilai sumbangan dari jumlah nya, padahal ini kan tentang keihklasan.. .tapi, Seharusnya lebih real sedikit lah, yang kecil bisa nyumbang 10000 ribu +senyum , tapi yang kaya Cuma bisa nyumbang 1000+wajah murung ky orang gak ikhlas ngasih nya… dan yg lebih tragis nya, sebelum nyumbang pake mikir lagi… hadeuh..  IKHLAS ITU GAK PAKE TAPI woiiii…..
Sedikit nyinggung ttg keihklasan, apa itu ikhlas, kata si •Asraf Sidiq• ,  ikhlas itu kaya berak,kotorannya lgs disiram tak mau diliat dan diambil lagi,… (dalem banget tapi jorok juga lek..)
Maaf jika ada sikap gw yang salah dlm menilai penyumbang, mereka punya hak, nyumbang or tidak, ikhlas or tidak, senyum or murung, tapi gw juga punya hak… menulis artikel ini SESUKA GUE… hahhaha… protes loe ha ?
Hari ini kita yg yang bantu mereka (korban bencana), esok, lusa atau entah kapan itu, uluran tangan mereka pasti ada untuk kita.. ingat bung.. Hidup itu itu ibarat “ BAN SEPEDA” selalu berputar, terkadang di atas, dan terkdang di bawah.. maka, jangan pernah “emoh” bwat membantu sesame sodara..dan Satu hal lagi,
MEMBERI TANPA HARUS BERPIKIR BERKALI KALI, KARENA IKHLAS ITU GAK PAKE TAPI….!

Ulee Kareng , 02 Maret 2012 | pkl. 00.34 Wib

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Nanggroe Corner - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template