Headlines News :
Home » , » Leonardo: Angka Tak Bisa Jelaskan Arti Javier Zanetti Bagi Inter Milan

Leonardo: Angka Tak Bisa Jelaskan Arti Javier Zanetti Bagi Inter Milan

Written By Unknown on Wednesday, September 21, 2011 | 6:38 PM

Nama Javier Adelmar Zanetti resmi tercatat dalam buku sejarah Inter Milan sebagai pemain yang paling sering berlaga bersama I Nerazzurri dengan turun di markas Novara dinihari tadi.

Dengan total 757 penampilan, orang Argentina berusia 38 tahun itu menyalip rekor legenda klub, Giuseppe Bergomi, yang pensiun pada 1999.

Mengomentari tinta emas yang diukir pesepakbola berjuluk Si Traktor itu, eks pelatih Il Biscione musim lalu, Leonardo, mengaku sulit menjabarkan arti penting seorang Zanetti.

"Angka-angka saja tak dapat menjelaskan apa arti Zanetti bagi Inter dan dunia sepakbola. Waktu saya diminta menulis pesan untuk sang kapten, saya kewalahan mencari kata-kata yang tepat," tulis Leo di situs resmi Inter.
"Sang kapten telah menciptakan rekor lagi, dan ia melakukannya seolah-olah itu adalah hal biasa," lanjut pria Brasil yang kini menjabat direktur teknik Paris Saint-Germain itu.

"Bagi orang lain, itu akan dibicarakan sebagai pencapaian luar biasa, tapi dalam kasusnya itu hanyalah konsekuensi dari sebuah karier yang dibangun melalui kerja keras yang solid. Bagaimana mungkin Anda membicarakan tentang sang kapten tanpa memujinya setinggi langit?"


"Yang akhirnya terbersit dalam pikiran adalah fondasi yang dibangun Pupi [panggilan akrab Zanetti] dan Paula [istrinya], dan saya berpikir dari situlah Anda dapat melihat sisi seorang Zanetti yang kurang begitu diketahui, tapi itulah yang menjadikannya sang kapten."

"Tapi terlalu banyak kata-kata akan tak berarti. Jadi, terima kasih, Pupi!" tandas Leo.

Sayang, kendati mengemas rekor, Zanetti mungkin tak merasa terlalu senang. Inter harus takluk 3-1 dari tuan rumah pada laga yang mentas di Stadio Silvio Piola itu. Mereka kini terpuruk di peringkat 17 klasemen Serie A.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Nanggroe Corner - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template